loading

Forum Pengelola Jurnal Manajemen (FPJM) didirikan dilatarbelakangi dari beberapa permasalahan yaitu kebutuhan adanya jurnal manajemen yang bereputasi baik, masih banyak jurnal manajemen yang dikelola seadanya, masih banyak jurnal manajemen yang belum bisa diakses secara online, masih banyak jurnal manajemen yang belum terakreditasi, kesulitan pengelola jurnal manajemen untuk mendapatkan pasokan artikel, pengelola jurnal belum profesional (biaya tinggi, efektifitasSystem Sharing Artikel rendah), dan keterbatasan sumber daya pengelolaan Jurnal Manajemen (SDM, Sarana, Keahlian, Jaringan). Oleh karena masalah-masalah tersebut Jurusan Manajemen FE Unnes membuat gagasan untuk mendirikan FPJM ini dengan menggandeng beberapa Universitas Negeri maupun Swasta yang memiliki jurnal manajemen.
Tujuan dari pendirian FPJM adalah menyediakan rencana sistematis bagi pengelola jurnal untuk memperoleh artikel, mewudkan jurnal manajemen yang bereputasi, meningkatkan mutu pengelolaan jurnal, dan menciptakan jejaringan antar pengelola jurnal. Sedangkan manfaat yang diperoleh yaitu peningkatan kualitas jurnal manajemen, minimalisasi kelangkaan pasokan artikel, pertukaran reviewer, penerbitan bersama low cost online journal, peningkatan jumlah jurnal manajemen bereputasi, peluang kerjasama seminar, call of paper, conference semakin terbuka, sarana publikasi bersama, akses jurnal free jurnal/artikel bagi semua civitas academica, pengadaan kegiatan bersama peningkatan profesionalitas pengelolaan jurnal.
Adapun program kerja dari FPJM yaitu yang pertama adalah pertemuan ilmiah ini dilakukan untuk menjalin koordinasi yang baik antar pengelola jurnal manajemen dalam berbagi ilmu mengenai publikasi jurnal ilmiah. Kedua yaitu workshop FPJM akan mengadakan workshop-workshop untuk menunjang keberhasilan publikasi jurnal yang lebih baik karena akan mendatangkan pembicara yang ahli di bidang jurnal ilmiah. Ketiga yaitu pertukaran naskah ilmiah. Ini berkaitan dengan kekurangan pengadaan artikel.

Login Account

Already a Rubnio Customer?

Invaild email address.

6 or more characters, letters and numbers. Must contain at least one number.

Your information will nerver be shared with any third party.